Loading

PERSIAPAN LKS TINGKAT NASIONAL TAHUN 2022 BIDANG LOMBA FOOD TECHNOLOGY, TRIA AYU ANGGRAINI MANTAPKAN LATIHAN

          Menjelang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional tahun 2022, Tria Ayu Anggraini mengikuti program latihan LKS Nasional. Juara LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur untuk bidang lomba Food Technology tahun 2022 itu berlatih secara intensif, selama bulan Juli hingga September 2022. Menjelang LKS tingkat Nasional, peserta tidak hanya dibimbing oleh pembimbing internal tetapi melibatkan pembimbing eksternal. Peserta akan menjalani rangkaian program latihan selama bulan Juli hingga bulan September mendatang. “Papar Ainur Rofik, M.Pd.Si, Kepala Konsentrasi Keahlihan APHP SMK Negeri 2 Mojokerto”. Peserta lomba akan dihadapkan pada jadwal program latihan yang padat menjelang LKS SMK Tingkat Nasional tahun 2022 ini, berlatih 6 hari dalam seminggu yaitu 3 hari di DU/DI dan 3 hari disekolah. Selama berlatih, peserta lomba dibimbing oleh guru pembimbing dari SMK Negeri 2 Mojokerto sendiri yaitu Ibu Rani Puspitasari, S.T.P.

          Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Mojokerto Bapak Drs. Akhmad Muklason, M.M.Pd. mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya yang menjadi juara dalam LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat SMK se Jawa Timur ke 30 tahun 2022, Beliau optimis SMK Negeri 2 Mojokerto dapat mewakili provinsi Jawa Timur untuk menjadi juara ditingkat nasional.

Untuk persiapan peserta yang mewakili Provinsi Jawa Timur di LKS SMK XXX Tingkat Nasional, Alhamdulillah Mbak Tria rajin mengikuti latihan dengan guru pembimbingnya. Tria menjalani rangkaian program latihan selama 3 bulan menjelang dilaksanakannya LKS SMK secara virtual atau daring. Sebelum Hari H Pelaksanaan LKS, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh peserta LKS yaitu Technical Meeting. Technical meeting menggunakan aplikasi zoom yang diikuti oleh peserta lomba dan didampingi oleh pembimbing. Saat technical meeting, pembimbing dan peserta lomba mendapatkan penjelasan tentang teknis lomba dan sistem penilaian, sebelum pelaksanaan LKS juga telah diadakan uji coba jaringan dan gladi bersih yang akan dilaksanakan di SMKN 2 Mojokerto. Sedangkan untuk lomba secara nasional akan diadakan pada tanggal 23 s.d. 29 Oktober 2022 bertempat di Lab APHP SMKN 2 Mojokerto secara daring.

Pada LKS Tingkat Nasional ini kami terus mempersiapkan segalanya. Semoga Tria bisa mempersembahkan yang terbaik dalam pelaksanaan LKS nantinya, mampu mengharumkan nama baik untuk Provinsi Jawa Timur, Kota Mojokerto dan untuk SMK Negeri 2 Mojokerto, “Disiplin Berprestasi”