Loading

KUNJUNGAN INDUSTRI JURUSAN APHP SMK NEGERI 2 MOJOKERTO KE BAGUS AGRISETA MANDIRI KOTA BATU

Selasa 13 Desember 2022 SMK Negeri 2 kota Mojokerto melaksanakan  Kunjungan Industri (KI) yang merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran  di luar lingkungan sekolah yang bertujuan untuk menambah wawasan dan mengenal budaya industri (industrial culture).  Kegiatan kunjungan industri ini diharapkan Peserta didik akan memiliki kemampuan menjadi tenaga kerja yang professional, kreatif, inovatif, serta mandiri.

Kegiatan ini diikuti oleh 67  siswa dan 5 guru pendamping dengan tujuan CV Bagus Agriseta Mandiri di kota wisata Batu Jawa Timur. CV Bagus Agriseta Mandiri adalah perusahaan yang bergerak pada bidang pertanian yang mengolah hasil budidaya buah maupun sayuran menjadi makanan olahan seperti dodol, jenang sari apel, bakpia dan manisan, serta keripik yang menjadi produk unggulan. Sedangkan jenis kripiknya yaitu kripik Nangka, kripik nanas, kripik jambu, kripik salak, kripik strawberry dan keripik wortel.

Sejarah CV Bagus Agriseta mandiri didirikan pada tanggal 31 Maret 2001 oleh Bapak Syamsul Huda,SP. Beliau adalah pemilik sekaligus pendiri CV Bagus Agriseta mandiri. Diawal pendiriannya perusahaan ini memiliki 2 karyawan dan hanya bermodal sebesar Rp. 4.000.000,- untuk satu produk saja yaitu jenang apel hingga tahun 2015, untuk sekarang jumlah karyawannya kurang lebih 48 orang.

Penulis : Ainur Rofiq, M.Pd, Si (Kaprodi APHP SMKN 2 Mojokerto)