Loading

Pentingnya Kegiatan Kunjungan Industri bagi siswa SMK

SMKN 2 Mojokerto program study RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) telah selesai melaksanakan Kunjungan Industi (KI) ke Maspion IT yang dilaksanakan pada Selasa 13 Desember 2022 pada jam 10.00 sampai selesai. Dalam kegiatan ini semua peserta mendapatkan materi tentang atau penjelasan dunia software dan perkembangan dunia IT saat ini.

 


Kunjungan Industri (KI) merupakan salah satu agenda kegiatan pembelajaran di luar sekolah yang rutin dilakukan setiap tahun pada siswa kelas X, Untuk tahun 2022 ini Kunjungan Industri di ikuti oleh 100  siswa yang terdiri dari kelas XRPL1, XRPL2 dan XRPL3.

Tujuan dari kegiatan kunjungan industri ini antara lain :

1.        Agar para siswa SMKN 2 Mojokerto dapat melihat secara langsung aktivitas yang dilakukan di dunia industri yang sesuai dengan profesi program keahlian RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

2.        Agar para siswa dapat mengambil pelajaran dari pengalaman kunjungan industri tersebut, sehingga dapat memacu dan membangkitkan semangat untuk berprestasi setinggi-tingginya guna meraih kesuksesan.

3.        Agar para siswa dapat melihat langsung, disamping meningkatkan kemampuan kompetensi sesuai dengan profesinya, juga sangat perlu untuk berlatih dan membiasakan hidup dengan bekal kemampuan attitude (sikap, tingkah laku, dan disiplin yang tinggi) yang wajib dimiliki oleh setiap peserta didik di SMKN 2 Mojokerto

 

Dengan melakukan Kunjungan Industri di Maspion IT ini para siswa mendapatkan paparan materi tentang dunia software dan perkembangan IT saat ini dari Bapak Ir. Okky Tri Hutomo,M.IT  selaku Direktur Maspion IT, di mana sebelumnya juga mendapatkan materi perkenalan tentang maspion group oleh Bapak Samsul Sunyoko Manajer Event dan Promotion. Setelah selesai sesi materi dan sesi foto-foto para siswa di ajak keliing untuk melihat produk – produk elektronik apasaja yang di jual di Maspion Square.

Penulis : Supriati, S.Kom ( Kaprodi RPL SMK N 2 Mojokerto)