Loading

Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) di SMKN 2 Kota Mojokerto

Dunia ini adalah hamparan yang layak untuk dihuni,

Kerusakan lingkungan bukan karena ulah penjahat,

Tapi perilaku manusia yang kurang peduli.

 

Pelaksanaan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) di SMKN 2 Kota Mojokerto bukan tanpa kendala. Ada banyak hal yang harus diperbaiki dalam melaksanakan GPBLHS. Tapi, dengan semangat Disiplin Berprestasi warga SMKN 2 Kota Mojokerto siap untuk peduli.

Selasa, 20 Desember 2022 merupakan hari pelaksanaan evaluasi dan bimbingan pelaksanaan GPBLHS di SMKN 2 Kota Mojokerto. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pelaksana yaitu Ibu Melati Puspita Sari, S. Pd. Kemudian, Ibu  Sugiani, S.Pd. dari SMAN 1 Kota Mojokerto selaku narasumber kegiatan menyampaikan beberapa hal terkaitPRLH atau Perilaku Ramah Lingkungan Hidup seperti kebersihan, penanaman pohon, pengelolaan sampah, konservasi air, konservasi energi dan karya inovasi. Guru sejarah sekaligus pembina Pramuka di SMAN 1 Kota Mojokerto ini juga mengingatkan untuk pengaderan Gerakan Lingkungan Hidup yaitu 20% jumlah siswa.

Akhir kata, perjuangan untuk melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) di SMKN 2 Kota Mojokerto harus terus diupayakan. Evaluasi diberbagai bidang juga perlu dilaksanakan sebagai Langkah perbaikan. Salam Bumi: Pasti Lestari!

 

 

 

***Artikel ini disusun oleh Tim Media Publikasi GPBLHS SMKN 2 Kota Mojokerto