Loading

BKK SMKN 2 MOJOKERTO BERINOVASI ADAKAN KEGIATAN TEMU ALUMNI UNTUK SISWA BARU

          Sebagai upaya menyemangati, memberi motivasi, dan memberikan gambaran dunia kerja serta dunia perguruan tinggi bagi siswa-siswi baru tahun pelajaran 2022-2023, BKK SMKN 2 Mojokerto mengadakan inovasi untuk mengundang alumni yang bekerja/kuliah sesuai jurusan SMK masing-masing.

          Ide ini bermula dari keinginan BKK dalam memberikan penguatan kepada siswa baru untuk mencintai dan berjuang memperluas pengetahuan serta mengasah keterampilan sesuai dengan jurusannya. Pemberian penguatan di awal sekolah sangat penting sebagai bekal tiga tahun ke depan mereka bersekolah di SMKN 2 sehingga tidak ada siswa yang merasa salah jurusan dan tidak bahagia dalam menuntut ilmu.

           Kegiatan ini juga sebagai bekal mereka dalam menjalankan PKL (Praktik Kerja Lapangan) dan juga bekerja/kuliah/wirausaha ke depannya. Gambaran tentang dunia kerja dan perkuliahan akan dipaparkan langsung oleh alumni sehingga siswa dapat lebih nyaman dan terbuka untuk bertanya maupun menyampaikan pendapat.

             Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan pengenalan alumni kepada seluruh siswa bertempat di Aula, kemudian siswa akan kembali ke kelas masing-masing dan didampingi oleh satu alumni. Alumni akan berbagi pengalaman, cerita, tips, saran, nasehat, dan sebagainya kepada adik-adik tingkatnya, dan yang tak ketinggalan adalah memberikan motivasi bahwa apabila bersungguh-sungguh di jurusan tersebut akan terbuka peluang ke depannya, baik di dunia kerja maupun perguruan tinggi.

            Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan alumni dan memperluas jejaring. Bagaimanapun juga, BKK sangat erat hubungannya dengan alumni. Keberhasilan alumni adalah kebanggaan sekolah.

Penulis : Indah Tri Utami, S.Pd